4 Mar 2014

9 Tips meningkatkan dan menaikkan Trafik Blog

blog

9 Tips meningkatkan dan menaikkan Trafik Blog.

Dunia blog adalah dunia yang besar dan sibuk dengan lebih 100 juta blog dan terus berkembang. Nah, bagaimana anda akan menarik pengunjung ke blog anda? Ikuti tips sederhana dari weblogs.about.com untuk mengarahakan lalu lintas ke blog anda.

1. Menulislah yang baik dan sering

Sering memperbarui blog anda dengan konten yang segar dan bermanfaat adalah langkah awal untuk membangun ekektivitas blog anda kepada pengunjung. Konten yang anda tulis adalah ujung tombak untuk membuat pengunjung kembali ke blog anda sesering mungkin.  Pastikan anda memiliki sesuatu yang berarti untuk dikatakan kepada pengunjung dan pastikan untuk sering memberikan hal itu untuk kepentingan mereka dan untuk menjaga kesetiaan mereka. Selain itu, sering menulis konten yang segar dan bermanfaat dapat menaikkan trafik blog anda pada mesin pencari otomatis. 

2. Daftarkan blog anda di mesin pencari otomatis

Pintu masuk lalu lintas yang paling terbuka bagi pengunjung  untuk menemuka blog anda adalah melalui mesin pencari otomatis. Daftarkan blog anda ke mesin pencari otomatis yang terpopuler seperti google dan yahoo dengan mengirimkan URL blog anda kepada mereka. Kebanyakan mesin pencari otomatis menyediakan "kirim link" untuk memberitahukan mesin pencari agar menemukan blog anda, sehingga mesin pencari akan menampilkan blog anda sesuai dengan kata kunci.
Perlu diingat bahwa dengan terdaftrar dimesin pencari bukan berarti blog anda akan menempati urutan teratas dari hasil cari mesin tersebut, namun hal ini dapat memberikan blog anda kesempatan untuk ditangkap oleh mesin pencari.

3.  Gunakan dan Perbarui blogroll anda

Dengan menambahkan link disitus anda seperti blogroll, pemilik blog tersebut akan menemukan blog anda dan akan cenderung menambahkan link timbal balik dari blog mereka. Ini cara mudah untuk menarik pengunjung ke blog anda dari pengunjung blog lain. Harapannya adalah beberapa pengunjung dari blog lain akan mengklik blog anda yang ada diblog roll mereka dan menemukan konten yang menarik dari blog anda selanjutnya akan menjadi pembaca setia anda.

4. Memanfaatkan kekuatan komentar

Berkomentar adalah cara sederhana dan penting untuk meningkatkan trafik blog anda. Pertama, sertakan kolom komentar pada blog anda guna menunjukkan kepada pembaca bahwa anda menghargai mereka dengan menyediakan sarana komunikasi dua arah. Hal ini meningkatkan loyalitas pembaca. Kedua, Meninggalkan komentar di blog lain untuk menambahkan lalu lintas baru ke blog anda. Pastikan anda meninggalkan URL blog anda saat berkomentar di blog lain. Hal ini menyediakan backlink ke blog anda.

5. Tambahkan Rss Feed

Rss Feed adalah sarana untuk memperlihatkan kepada pengunjung apa saja konten terbaru dan masih segar yang ada di blog anda. Rss Feed dapat anda tambahkan melalui widget di blog anda.

6. Tag Postingan anda

Hal ini memerlukan waktu beberapa detik untuk menambahkan tag pada setiap postingan anda. Namun hal ini sangat diperhatikan oleh mesin pencari otomastis seperti google. Tag berupa kata kunci yang akan anda gunakan untuk mempermudah mesin pencari menemukan tulisan anda.

7. Bagikan ke sosial media

Membagikan postingan anda ke sosial media seperti facebook dan twitter merupakan salah satu trik lalu lintas menarik pembaca ke blog anda. Tentu saja blog anda harus memiliki konten yang menarik bagi pembaca pada umumnya agar para calon pembaca dapat tertarik mengunjungi blog anda. Hal ini berkaitan erat dengan judul pada postingan anda.

8. Ingat SEO

Ketika anda menulis posting atau halaman, ingatlah selalu untuk mengoptimalkan postingan dan halaman anda di mesin pencari otomatis. Sertakan kata kunci yang relevan dan link, tetapi jangan membebani postingan atau halaman anda. Hal ini bisa dianggap sebagai spam dan memungkinkan mesin pencari untuk menghapus blog anda dari daftar mereka.

9. Jangan lupakan Gambar

Biasanya orang-orang akan membuka gambar pada google sesuai dengan kata kunci yang disertakanannya. Gambar pada blog harus disertai alt Tag sebagai sarana tambahan lalu lintas dari gambar yang anda sisipkan di blog anda. 

Demikianlah 9 tips meningkatkan dan menaikkan trafik blog. Terima kasih atas kunjungannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates