17 Mar 2014

Backlink Blunder : Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara mendapatkan backlink berkualitas

Trik backlink merupakan salah satu jenis SEO penting setelah keyword. Berdasarkan penelitian saya, misalnya jika ada lebih dari satu blog dengan kata kunci yang sama, backlink merupakan faktor pertimbangan selanjutnya dari mesin pencari untuk menampilkan blog pada hasil pencarian. Jadi, jika blog mendapatkan banyak backlink, maka semakin besar peluang tampil dipapan atas search engine.

Pengertian Backlink

Webopedia menjelaskan bahwa dalam search engine optimazion (SEO), istilah backlink adalah link dari web atau blog lain yang mengarah ke web atau blog anda sendiri. Juga sering disebut Inbound Link (IBL), link ini penting untuk menentukan popularitas (atau kepentingan) dari sebuah blog. Beberapa mesin pencari seperti google selalu mempertimbangkan web atau blog dengan backlink yang lebih baik dalam hasul pencariannya. 

Berikut  Blunder backlink : Jangan lakukan trik backlink berikut.

1. Jangan lakukan backlink spam

Ada banyak situs yang menyediakan backlink tool atau backlink gratis. Anda bisa mendapatkan banyak backlink melalui backlink tools hanya dengan memasukkan url blog dan kata kuncinya (opsional).
Cara ini tidak disukai google. Google sangat mudah untuk mengetahui backlink spam karena algoritma yang dimiliki oleh google sangat baik.
Menurut free-seo-news, blog yang mengandalkan backlink spam akan mudah drop dari mesin pencari.

Lupakanlah cara "robot" seperti dijelaskan diatas, dan berpikir serta bertindak seperti manusia. Anda adalah manusia, bukan robot. Jika ingin sukses dalam dunia backlink, bertindaklah seperti manusia, bukan robot. Bangunlah backlink anda sendiri.

2. Dapatkan backlink dari blog dengan pagerank tinggi.


Anda mungkin bisa mendapatkan banyak backlink. Namun apakah backlink itu berkualitas? Kualitas dari sebuah backlink, salah satunya dipengaruhi oleh pagerank dari blog backlink tersebut. Anda harus bisa mendapatkan backlink dari blog dengan pagerank yang tinggi. 

Utamakan backlink dari blog dengan pagerank tinggi, daripada backlink dengan pagerank rendah.

3. Jangan lakukan komentar spam


Cara yang paling sering dipakai oleh blogger adalah meninggalkan komentar pada blog lain dengan pagerank tinggi. Menulis komentar hanya dengan dua atau tiga kata, kemudian disisipi link ke blog anda. Selain merusak reputasi blog anda, anda jangan keseringan melakukan hal ini. Karena akan dianggap sebagai spam oleh google.
Demikianlah Backlink blunder yang sering dilakukan oleh blogger. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates