4 Mar 2014

Cara menemukan Niche Terbaik untuk Blog

cara memilih niche

Cara menemukan Niche Terbaik untuk Blog.

Memulai sebuah blog adalah tantangan, bahkan untuk seorang desainer yang super hebat yang dapat mendesain blog professional. Setelah Anda membuat blog, apa yang akan Anda tulis? apa topik yang akan anda angkat untuk konten blog anda? Berikut adalah cara untuk mencari tahu apa niche yang paling cocok untuk Anda .

Apa itu Niche ?


Niche Anda pada dasarnya adalah topik blog anda. yaitu jenis informasi yang Anda tawarkan kepada pengunjung blog Anda , dan apa topik Anda yang anda angkat di blog anda. Anda dapat memiliki niche yang luas atau sempit. Anda harus mencari Niche apa yang paling sesuai dengan Anda , kepribadian Anda dan gairah hidup Anda.

Contoh Niche :

    blogging
    kerohanian
    Kesehatan Dan Kebugaran
    Komputer
    gosip
    memasak
    Olahraga
    Dekorasi Interior

Anda bahkan dapat pergi lebih jauh ke dalam niche ini jika Anda suka. misalnya, Anda mungkin hanya ingin blog tentang sepak bola dan bukan olahraga pada umumnya. Mungkin Anda hanya ingin blog tentang tim tertentu, atau bahkan pemain tertentu. Jika Anda ingin membuat blog niche memasak, Anda mungkin ingin blog khusus tentang resep tanpa daging jika Anda seorang vegetarian, Atau resep organik, atau bahkan hanya resep jus. Topik Blog Anda dapat menjadi luas atau niche tergantung bagaimana anda mengelolanya.

Jadi , bagaimana cara menemukan apa niche yang tepat bagi Anda ?

Apakah Passion Anda ?


Setiap orang memiliki hal-hal yang mereka cintai. Mungkin Olahraga. Mungkin berkebun. Mungkin lukisan, atau mencari penawaran terbaik diskon furnitur atau kupon dan masih banyak lagi lainnya. Apa yang Anda sukai? Apa yang membuat anda antusias? Buatlah daftar hal-hal yang Anda benar-benar sukai. Bukan hal yang yang membuat anda bersenang-senang, atau hal-hal yang ingin Anda lakukan di beberapa titik saja. Apa saja hal-hal yang selalu ada dipikran anda? Apakah Anda suka kerajinan dan kesenian? Apakah Anda suka membuat lelucon lucu tentang selebriti? Jadilah kreatif . Gali jati diri anda lebih dalam.

Apakah Anda Memiliki Bidang Keahlian Khusus?


Beberapa orang sudah memiliki bidang keahlian, seperti menjadi dokter, pengacara atau benar-benar bisa memasak masakan Meksiko. Apa saja hal-hal yang Anda kuasai, atau hal-hal yang anda miliki sertifikasi tentangnya? Apakah anda mahir akan sesuatu? Tuliskan hal-hal yang bisa anda lakukan dengan baik, bahkan jika Anda tidak terlalu mencintai hal tersebut. Ini akan memberi Anda ruang lingkup yang sebenarnya dari kemungkinan blog Anda, tetapi kemungkinan besar, Anda tidak akan memilih sesuatu yang anda kuasai jika Anda tidak menyukainya juga .

Apa yang Bisa Anda Tulis dan Bertahan dimasa depan ?


Jadi Anda memiliki daftar hal-hal yang Anda sukai, hal-hal yang Anda nikmati, hal-hal yang Anda pandai tentangnya dan sebagainya, adalah daftar besar kemudian anda harus membuatnya menjadi daftar yang sangat kecil. Untuk menentukan topik praktis untuk blog Anda, pikirkan tentang pilihan topik yang ada lalu pertimbangkan mana yang secara teoritis bisa bisa anda tulis tentang hal tersebut selamanya. Dapatkah Anda menulis artikel lagi setelah menulis artikel tentang gosip selebriti (misalnya)? Jika jawabannya tidak, maka coret dari daftar topik. Bagaimana dengan memasak? Apakah Anda sudah memiliki ratusan ide untuk posting resep yang ada dikepala anda? Jika jawabannya adalah ya, maka pertimbangkan ide itu untuk menjadi salah satu pilihan akhir untuk niche blog Anda .

Blog adalah tentang konten. Bahkan jika Anda mencintai sesuatu, jika Anda tidak bisa menulis tentang hal itu hari demi hari, blog Anda tidak akan pergi ke mana pun. Pilihlah topik yang anda mempunyai banyak wawasan dan ide tentang topik tersebut dan anda akan terus menulis lagi dan lagi tanpa merasa bosan. Pastikan bahwa satu, dua atau bahkan lima tahun dari sekarang, Anda masih dapat membuat konten segar untuk blog Anda. Namun, kemungkinan jika Anda mencintai sesuatu, Anda akan merasa mudah untuk menulis tentangnya tanpa ada habisnya

Pilihan Akhir

Sekarang, Anda harus memiliki beberapa ide. Mungkin Anda hanya memiliki satu ide, atau mungkin Anda memiliki lima. Tidak apa-apa . Lihatlah daftar Ide tersebut. Menuliskannya. Tidur di atasnya hehehe. Lihat kembali. Tulis lagi. Tunggu seminggu. Lihatlah lagi. Tidur dengan itu. Mandi dengan itu hehehe. Renungkan topik yang mungkin untuk blog Anda tanpa membuat keputusan tergesa-gesa akan pilihan salah satu yang benar-benar anda rasa cocok untuk niche anda.

Ketika Anda terus membayangkan topik lain untuk blog Anda dari waktu ke waktu, Anda akan terus kembali ke ide lainnya lagi dan lagi. Anda mungkin berpikir tentang ide lain dan membayangkan kemungkinan bagi ide tersebut, luruskan pikiran anda kembali ke satu topik saja. Hal ini adalah apa yang akan memeperlihatkan kepada Anda niche blog yang benar-benar ada di dalam hati Anda .
Jadilah Yakin Dan Go For It !

Setelah Anda menemukan pilihan, buang pilihan yang lainnya. Segera! Jangan pikirkan lagi, jangan kembali dan mempertimbangkan topik lain lagi. Jadilah percaya diri dan mulailah sebuah blog di topik itu. Tulis posting pertama Anda! Tidak usah peduli jika terlihat kurang meyakinkan. Mulailah menulis. Dan tulis lagi posting besok. Besoknya. Dan besoknya lagi.

Jika itu adalah niche yang Anda benar-benar nikmati, Anda akan merasa mudah untuk menulis posting tentang hal-hal yang berkaitan dengan niche Anda. Tentu, Anda masih bisa menulis ide lain dari waktu ke waktu, tetapi ini akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan mencoba menulis blog tentang niche yang Anda benar-benar tidak peduli tentangnya. Jadi Semangatlah! ambil risiko dan ketika Anda lihat dari sisi lain, Anda akan melihat ke belakang dan senang bahwa Anda akhirnya melakukannya.

Temukan niche bog terbaik bagi anda dan Semangat Blogger :)

1 komentar:

  1. Menentukan Niche Blog yang tepat adalah langkah agar blog yang kita kelola sukses dan sesuai keinginan ya sob, selain itu tentu kita juga mengharapkan agar blog yang kita kelola laris manis dan mudah-mudahan itu Terwujud.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates