15 Mar 2014

Cara Lengkap Memasang Breadcrumb di Blog

Pengertian dan Cara Lengkap Memasang Breadcrumb di Blog.

Apa itu Breadcrumb? 

Breadcrumb adalah suatu jenis navigasi text berbasis pada web yang menunjukkan arah situs ke link kategori dan ke sub kategori bahkan ke sub-sub kategori yang memungkinkan kategori utama secara berurutan.


contoh breadcrumb



Breadcrumb ditampilkan kepada pengunjung agar pengunjung mengetahui secara jelas dimana letak halaman yang sedang mereka baca pada situs tersebut.

Sehubungan dengan SEO, Breadcrumb merupakan trik seo onpage. 
Breadcrumb akan muncul di mesin telusur.


Breadcrumb on search engine


Jadi, setiap blog perlu memasang breadcrumb agar lebih SEO.
Namun dalam beberapa kasus saya menemukan beberapa template seo friendly sudah mendukung breadcrumb tanpa perlu kita memasangnya lagi.

Cara memasang breadcrumb

Ada banyak cara untuk memasang breadcrumb, saya akan menjelaskan salah satunya.


1. Login ke blogger anda

2. Pada dashboard blog, pilih Template - Edit Html

3. Letakkan script berikut tepat diatas kode ]]><b:skin> (gunakan ctrl + f jika anda sulit menemukannya)




4. Selanjutnya letakkan script berikut tepat dibawah kode <div class='post hentry'>




Pada template yang saya gunakan ini, ada dua kode <div class='post hentry'> jadi saya meletakkannya dibawah kode yang kedua.

5. Simpan template.

Demikianlah cara memasang breadcrumb di blog, terima kasih atas kunjungannya.

referensi : maskolis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates