15 Mar 2014

Cara Mengoptimalkan Alt Tag dan Title Tag di Blog

Cara Mengoptimalkan Alt Tag dan Title Tag di Blog.

Mungkin sedikit unik jika saya mengatakan bahwa alt tag digunakan untuk "menggambarkan gambar". Tapi memang begitulah fungsi dari alt tag ini. Alt tag digunakan untuk mendeskripsikan gambar yang ada pada blog.


Mungkin anda pernah mencari gambar dimesin pencari seperti ini.


alt tag pencarian


Yaps, disinilah fungsi lain dari alt tag, salah satu trik seo dengan menampilkan gambar yang ada pada blog di pencarian gambar pada mesin pencari. Jika orang mengklik gambar, maka akan menuju ke blog anda.

Cara menggunakannya sangat sederhana.

Saat anda menulis konten, klik gambarnya.

properties alt tag

Klik Properties

Title tag adalah judul dari gambar, dan alt tag adalah deskripsinya. Misalnya anda memiliki 3 gambar dalam sebuah konten, Judulnya mungkin sama namun deskripsinya yang beda. Sudah paham bukan?

INGAT!!!!
Meskipun alt tag adalah salah satu trik seo, jangan berlebihan dalam memasukkan keyword anda di alt tag. Fokuskan keyword pada konten anda.


contoh alt tag

Cukup 3 atau 4 kata dalam title dan alt tag. Jangan lebih dari 5 kata.

Tidak perlu berlebihan jika konten anda memang sudah berkualitas.

Demikianlah penjelasan saya Cara Mengoptimalkan Alt Tag dan Title Tag di Blog. 

Terima kasih atas kunjungannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates