21 Mar 2014

Cara SEO Optimasi Meta Tag Terbaik

Cara SEO Mengoptimalkan Meta Tags di Blog

Setelah kemarin saya menulis cara seo mengoptimalkan keyword di blog. Kini langkah selanjutnya yang merupakan bagian dari trik seo onpage yaitu cara seo mengoptimalkan meta tag di blog.

Mungkin sahabat sekalian selalu menemukan cara optimasi meta tags dalam blog-blog yang membahas niche seo, begitupun juga blog saya ini.

Nah, mengapa kami selalu membahas meta tags? Terlebih dulu kita harus mengetahui apa sebenarnya meta tags ini. Jangan hanya langsung menggunakannya tanpa mengetahui maksud dari penggunaannya.

Apa itu meta tag?

Meta tags adalah sebuah script HTML khusus yang menggambarkan isi dari keseluruhan situs.
Meta tags tidak mempengaruhi tampilan halaman situs sebagaimana pengaruh dari HTML biasa.
Meta tags memberikan informasi kepada mesin pencari mengenai siapa yang mendirikan situs, judul, deskripsi, kata kunci situs, seberapa sering diperbarui dan sebagainya.
(Source : Webopedia.com)
Meta tags diletakkan pada template didalam tag <head>...</head>.

Meta Tags Terbaik

Setelah sekian lama berselancar mencari artikel mengenai meta tag, saya menemukannya di blog kang ismet yang juga bersumber dari www.o-om.com.

Sebuah script meta tags yang sangat luar biasa menurut saya. Berbeda dengan script-script tag meta yang dibahas pada umumnya yang sering membuat bingung para blogger dalam penerapannya.

Cara pasang tag meta


Login ke Dashboard blog dan edit html.
Cari Script



ganti dengan script dibawah ini :



Jangan lupa edit nama blog, keyword dan description.

 Saya sekedar menyambungkan ilmu yang sangat bermanfaat ini, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Saya juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada sumber referensi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates