29 Mar 2014

Fungsi SEO for Blogger

Fungsi SEO for blogger


Fungsi seo untuk blog adalah tergantung dari tujuan utama blog tersebut. Jika blog tersebut bertujuan sebagai promosi produk tertentu, ya itulah fungsi dari SEO. Jika tujuannya adalah blogging for money, ya itulah juga fungsi dari SEO.

SEO adalah bagaimana kita mengatur blog kita luar dan dalam. SEO menyangkut banyak hal, bisa menyangkut ranking, trafik, popularitas dan sebagainya. Jika kekuatan seo dari suatu blog lemah, tentu lemah juga trafiknya atau rankingnya.

Kembali ke pokok permasalahan. Apa sebenarnya fungsi dari seo? Simak selengkapnya.

1.  Menaikkan Peringkat (Increase Rankings)


"Google bukan mesin pencari, google adalah sebuah sistem manajemen reputasi"
Clive Thompson, Wired Magazine

Jika mencerna pernyataan dari seorang Clive Thompson yang menyatakan demikian, sebuah sistem manajemen reputasi, sudah jelas bahwa google mementingkan reputasi. Ya, ranking. Semakin tinggi ranking dari sebuah blog maka semakin besar pula kesempatan menduduki peringkat atas search engine.

2. Meningkatkan Trafik

Trafik atau lalu lintas merupakan salah satu faktor penting dalam SEO. Faktor yang berhubungan dengan pengunjung ini merupakan tujuan utama dari setiap trik seo yang kita gunakan.
Lalu lintas bisa berasal dari hasil pencarian kata kunci atau bisa juga dari backlink. Intinya, berikan alasan kepada pengunjung mengapa mereka harus mengunjungi blog anda. Gunakan analisis swot. yaitu cari tau kekurangan, kelebihan, peluang dan ancaman yang blog miliki.

3. Meningkatkan konversi

"Desain bukan hanya apa yang terlihat, tetapi juga cara kerjanya"
Steve Jobs
Algoritma google telah dikembangkan untuk melihat berapa lama pengunjung meluangkan waktu mereka untuk berada di suatu blog. Selain kualitas konten, desain juga berpengaruh akan hal ini. Berikan jalur yang tepat dan mudah kepada pengunjung saat mereka ingin mencari sesuatu didalam blog.
Berikan sebuah laman sitemap atau label kepada pengunjung agar mereka dapat mencari dan menemukan apa yang mereka cari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates