11 Mar 2014

Mengapa Niche Blog Lebih Baik daripada Blog Umum?

Mengapa Niche Blog Lebih Baik daripada Blog Umum? 

Selalunya blogger sukses mengingatkan kita para blogger mengenai niche blog, bukan blog umum. Tak terkecuali Brian Gardner. Ada banyak sekali alasan mengapa kita harus memilih niche blog. Berikut 4 alasan dari Brian Gardner mengapa memilih niche blog :

1. Niche blog menjadikan kita sebagai ahli

Salah satu alasan jika kita membuat niche blog, adalah karena pengunjung akan melihat kita sebagai ahli dalam topik tersebut. Pengunjung akan terus mengingat blog kita, ini menyangkut kepercayaan pengunjung. Loyalitas pengunjung akan terus bertambah seiring kita mengembangkan niche blog dengan konten yang segar, menarik, dan bermanfaat bagi pengunjung. Jika kita  belum ahli dalam sesuatu, carilah topik yang kita sukai. Semakin kita membahas topik tentang yang kita sukai tersebut, semakin bertambah pengetahuan, dan kita akan menjadi ahli dalam topik tersebut.

2. Niche blog membantu kita membangun komunitas

Dengan Niche blog, kita akan menemukan orang-orang yang seperti kita yang menyukai topik tersebut. Mereka akan memperhatikan, berbagi pendapat, bertanya, dan masih banyak lagi.

3. Iklan kontekstual bekerja lebih baik dengan Niche Blog

Iklan yang akan masuk ke blog akan sesuai dengan sasaran marketing dari iklan tersebut. Misalnya blog niche membahas mengenai Niche Properti. Pengusaha properti akan sangat tertarik untuk beriklan di blog kita. Karena sasaran marketingnya memang sangat pas.

4. Mesin Pencari sangat menyukai niche blog daripada blog umum

Dengan niche blog, blog kita akan menempati posisi atas mesin pencari tentang niche yang dimuat. Mesin pencari melihat kestabilan konten. Berbeda dibandingkan blog umum yang tidak stabil dengan satu atau beberapa kata kunci. Carilah kata kunci yang memang banyak dicari pengunjung dan tentunya sesuai dengan poin 1 diatas. 

Kesimpulan 


Niche blog lebih baik daripada blog umum, apakah itu untuk menjadikan diri kita sebagai ahli mengenai sesuatu atau untuk mendapatkan penghasilan dari blog. 
Setelah menemukan niche untuk blog anda, dedikasikan waktu anda untuk niche tersebut, maka blog akan berakhir dengan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates