31 Mar 2014

Menulis dan Penggunaan Kata Kunci di Blog

Menulis dan Penggunaan Kata Kunci di Blog


Jika ingin membuat sebuah magic dalam blogging, yang perlu diperhatikan adalah kualitas bukannya kuantitas. Ini menyangkut dua hal yaitu desain dan konten.
Desain merupakan hal yang mudah tanpa perlu keahlian khusus, yang diperlukan hanyalah manajemen kreativitas dalam mendesain halaman blog. Ada banyak tutorial untuk memperindah desain blog, entah itu template, widget atau lainnya. Namun yang terpenting disini adalah konten.

Cobalah sejenak kita bayangkan, apa jadinya jika blog tanpa arah pembahasan yang jelas ditelusuri oleh mesin pencari. Tentunya kebingungan yang ditemukan. Blogger sukses sering kali menyarankan blogger pemula untuk memilih sebuah niche untuk satu blog. Jangan gunakan blog general / blog umum. Jika blog hanya terpaku oleh satu pembahasan saja, ini sangat memudahkan dalam hasil pencarian dan rating blog.

Search Engine Optimazion masa kini, menitikberatkan pencarian kepada kualitas konten, tentunya menyangkut frasa dalam konten. Gunakan kata-kata dengan kata-kata yang relevan. Sebuah blog yang membahas fashion kemudian diisi dengan konten mengenai resep makanan, hanya akan membuat kebingungan mesin pencari dalam mengindex. Sehingga penggunaan kata-kata yang relevan merupakan hal yang penting.
Selain itu, link yang relevan juga perlu diterapkan. Misalnya dalam konteks internal link, perhatikan contoh berikut :
sebuah blog dengan judul posting "cara memakai dasi" membuat related post :

Baca juga :
  • Cara memakai baju untuk anak
  • Cara memakai jilbab
  • Cara memakai sepatu high heels
  • Cara memakai jas dan kemeja
Pagerank halaman dengan konten seperti diatas tentunya akan lebih baik daripada internal link yang tidak memiliki kata kunci yang relevan. Pengunjung juga akan semakin nyaman dalam membaca.

Kata kunci bukan hanya frase kata atau kalimat

Ingatlah, yang membaca konten bukanlah robot namun manusia (pengunjung). Bagaimana anda menggunakan tata bahasa yang disukai pengunjung. Buatlah semacam perbincangan antara anda dengan pengunjung dalam konten seakan-akan pengunjung sedang berbicara dengan anda. Trik ini akan membuat pengunjung tertarik untuk meninggalkan komentar pada konten tersebut.

Sekian trik singkat yang bisa saya bagikan. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates