9 Apr 2014

Optimasi Laman Blogger dengan Google Pagerank Tool

Optimasi Laman Blogger dengan Google Pagerank Tool

Tutorial singkat ini adalah bagaimana google menilai setiap entry atau laman yang anda tulis. Search engine yang terbanyak dipakai adalah google.com. Pencarian menggunakan google search engine tentunya akan diburu oleh blogger lainnya.

Tidak semua entry atau laman pada sebuah blog yang populer akan muncul pada posisi teratas hasil pencarian. Google memberikan peluang yang sama besar bagi blog populer maupun blog baru untuk mencapai ranking teratas.

Anda mungkin pernah mengalaminya. Bagaimana sebuah blog yang pada satu kunci mendapat ranking 1 di hasil pencarian, dan pada kata kunci lain mungkin berada pada ranking 2 atau 3 hasil pencarian.

Bagaimana cara kita melihat kejadian tersebut? Anda dapat mempraktekkannya sendiri di blog sobat.

Sign in ke google pagerank tools

Masukkan URL Blog anda disitu

Saya akan memperlihatkan hasil screenshoot dari entry saya yang mendapat PR 7. (kalo yang diperlihatkan Entry PR 0 ntar ane jadi malu, hehehe)

rezkyjoe blog


Entry diatas dengan PR 7, saya mendapat ranking 2 dalam hasil pencarian google

google serps

Kembali ke topik, pada laman google pagerank tools, anda akan melihat berapa PR dari masing-masing entry/laman pada blog anda.
Entry/laman dengan PR 0 akan sulit menembus hasil pencarian jika tidak ada perbaikan.
Sepengetahuan saya, judul unik akan mendapat PR tinggi dengan cepat. Selain itu, judul yang singkat juga mendapat PR tinggi.

Sekian yang dapat bagikan, silahkan komentar untuk saling berbagi ilmu :) Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates