5 Mar 2014

4 Tips Cepat Blogger Pemula Agar Cepat Naik Trafik

4 Tips Cepat Blogger Pemula Agar Cepat Naik Trafik 

Berbagai tips dan trik untuk blogger pemula agar cepat naik ranking atau trafik sudah bertaburan di blog-blog seo. Namun, saya masih ingin tetap menulisnya. Mengapa? tentunya karena Blogging sangat menyenangkan. Baik itu blog pribadi ataupun bisnis. Anda bisa mengekspresikan pendapat anda mengenai suatu topik untuk dipublikasikan ke masyarakat luas atau berbagi artikel / konten yang tentunya menarik. Kali ini saya akan berbagi tips cepat agar blog anda naik trafik dikutip dari berbagai sumber.

1. Memiliki Rencana

"Persiapan adalah kunci keberhasilan". Itulah kutipan dari ilmuan dunia Alexander Graham Bell. Hal ini penting bagi anda untuk mengatur dan memetakan ide yang ada dalam pikiran anda. Anda sudah harus memiliki rencana mengenai konten yang anda akan muat dalam blog anda. Selain itu, anda juga sudah memiliki rencana mengenai desain dari blog yang akan anda buat. Sesuaikan pula nama domain sehingga bersangkut paut dengan konten blog anda. Setelah semua persiapan sudah matang, mulailah menjalankan blog anda, tulislah minimal 10 postingan untuk awal dan perbarui sesering mungkin untuk meningkatkan peringkat pencarian blog anda di mesin pencari.

2. Promosi

Setelah blog anda sudah jadi, langkah selanjutnya adalah mempromosikan blog anda. Tidak harus mengeluarkan uang untuk mengiklankan blog anda di majalah atau surat kabar, hehehe, ada banyak cara gratis untuk mempromosikan blog anda, misalnya promosi dengan blogroll. Cara lainnya adalah promosi ke sosial media, backlink, meninggalkan komentar di blog lain dan masih banyak lainnya.

3. Desain dan Pengembangan

Setelah sampai disini, anda sudah memiliki awal yang baik untuk terus maju kedepan. Perkuat dengan desain yang unik dan menarik. Bila perlu buatlah logo khusus untuk blog anda yang mudah diingat oleh pengunjung. Gunakan plugin yang baik yang sesuai untuk desain blog anda. Semakin profesional desain blog anda, semakin baik pula tanggapan pengunjung mengenai blog anda. Ini memacu dukungan yang lebih banyak dari pengunjung untuk terus membaca bahkan sampai ikut mempromosikan blog anda tanpa pamrih dikarenakan kecintaan mereka pada blog anda. 

4. Monetisasi

Hal terakhir adalah meng-uang-kan blog anda. Tidak semua blogger ingin menguangkan blog mereka. Namun, kenapa mesti mengatakan tidak jika anda berada dalam posisi yang pas untuk hal itu? Anda akan dibayar untuk hal yang anda sukai. Ini merupakan salah satu pemicu bagi anda agar dapat terus mengembangkan blog anda sejauh mungkin. Banyak cara untuk monetisasi blog anda. Diantaranya adalah bayar perklik, pasang iklan, menjual produk, atau bisa juga afiliasi pemasaran. Tentukan pilihan monetisasi yang anda rasa cokok untuk blog anda. 

Tak perlu mengiklankan diri anda di blog anda, seperti mengatakan bahwa anda adalah seorang seorang desainer yang hebat. Cukup dengan membuktikan atau mengimplementasikanya di blog anda. Seandainya anda adalah orang yang ahli dalam marketing, tulislah blog mengenai marketing. Blog ini bisa memberi anda pekerjaan. Jika ada seorang direktur yang membaca blog anda, dan merasa tertarik pada konten yang anda tulis, bukan mustahil sang direktur akan mempertimbangkan diri anda menjadi salah satu opsi diposisi staff dalam perusahaan sang direktur. 

KESIMPULAN

Tidak peduli apa alasan anda untuk blogging, saya harap ini dapat berguna bagi anda. Meskipun sangat dasar, namun hal ini selalu diterapkan bagi para blogger-blogger terbaik dan populer dan terbukti sukses. Satu hal yang perlu anda ingat, blog bukan tentang uang atau profit, melainkan tentang pembaca. Buatlah pembaca merasa nyaman dengan blog anda. Tentunya dengan menyediakan apa yang sesungguhnya diinginkan oleh para pembaca. Anda akan memiliki perubahan yang besar dan menjadi sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Terima kasih atas kunjungan Anda

Saya Bukan blogger sukses dan bukan ahli SEO.
Saya sedang meneliti dan mencoba berbagi tips, trik, dan cara tentang seo dan blog dan yang berhubungan dengan hal tersebut.
Jika ada kesalahan informasi dalam konten, mohon sampaikan agar secepatnya saya perbaiki.
Beberapa artikel mengenai makalah, laporan, pascal merupakan curhatan dari tugas kuliah saya dahulu.
Copyright 2014, Rezkyjoe. Designed By Seo Blogger Templates